Kamis, 23 Desember 2010

manusia dan harapan


Setiap manusia yang hidup pasti mempunyai sebuah harapan . Entah itu harapan untuk keluarga nya , untuk masa depan nya maupun untuk dirinya sendiri .Sebuah harapan bisa juga di katakan sebagai penyemangat atau pun motivasi untuk lebih baik menjalani hidup karena termotivasi untuk mewujudkan harapannya. Untk mewujudkan sebuah harapan juga bukan lah sesuatu yang mudah karena di perlukan usaha yang besar dan kesabaran untuk menjalaninya.
Dalam menjalankan usaha untuk mewujudkan sebuah harapan,terkadang kita harus mengalami suatu  kendala atau kesulitan karena memang jalan menuju kusuksesan tidak akan selalu mulus . Akan tetapi justru sebuah masalah atau kendala yang ada saat kita berusahan mewujudkan sebuah harapan itulah yang membuat kita menjadi orang yang lebih tegar untuk menggapai sebuah harapan yang lebih besar. Seorang manusia tidak mungkin puas hanya karena harapan nya telah tercapai , saat sebuah harapan telah tercapai maka sebuah harapan baru yang lebih besar lagi akan muncul sebagai suatu tantangan baru untuk mewujudkannya.
Harapan terhadap diri sendiri , terhadap keluarga maupun terhadap masa depan seorang manusia pasti mengarah kearah yang lebih baik dari apa yang di jalankan saat ini . Selalu berfikir positif dan optimis juga salah satu kunci menuju kesuksesan  karena saat kita bersugesti  kepada diri kita sendiri bahwa kita bisa maka semangat dan sikap tidak gampang putus asa pun bukan hal yang tidak mungkin menjadi prinsip kita .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar