Jumat, 05 Oktober 2012

Bahasa Inggris di Negara Indonesia


Katanya tinggal di Indonesia tapi kok belajar nya pake bahasa inggris ?
sempat berfikir bahwa bisa bahasa inggris itu keren , terus sempet juga berfikir kenapa kampus gue gak pake modul bahasa inggris kaya kampus-kampus lain ? Bahasa inggris kan udah jadi bahasa internasional pula ?
Berfikir kaya gitu ternyata salah setelah gue denger penjelasan tentang bahasa Indonesia dari dosen gue yang satu ini .
Beliau bilang kenapa harus menggunakan bahasa inggris di negara kita sendiri ? Beliau juga bilang kita harus nya bangga karena punya bahasa nasional sendiri alias gak minjem bahasa negara lain hhhhehe .
Dengan kata lain kampus gue keren juga masih mau melestarikan bahasa Indonesia di tengah-tengah kampus yang menonjolkan mutu bahasa inggris nya sebagai pedoman sehari-hari dalam belajar .
Intinya gue nulis ini bukan buat bilang belajar bahasa inggris gak boleh looooh yaa
Maksut nya Cuma gue mau bilang kalo sebagai mahasiswa tingkat tiga gw baru kebuka matanya setelah ketemu dosen gw ini . Lebih cintai bahasa sendiri dari pada bahasa bangsa lain hehheeh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar